DENAH RENCANA PONDASI PADA BANGUNAN

Mungkin mendengar kata denah pondasi tentu tidaklah asing lagi dan tentu sudah banyak yang mengenalnya.
Secara umum pondasi merupakan struktur yang paling utama bangunan yang terletak di bagian bawah pada permukaan tanah yang berfungsi sebagai penahan semua beban yang ada di atasnya agar bangunan tetap berdiri tegak dan kuat, sehingga bangunan tahan terhadap penurunan tanah, atau bisa disebut sebagai kaki bangunan.    

Semakin luas bidang pondasi semakin dalam peletakannya, dan semakin besar pula kekuatan pondasi itu untuk menahan beban dari suatu bangunan. Namun perlu diperhatikan, bangunan apa yang akan di bangun karena semakin besar dan kedalaman suatu pondasi semakin besar biayanya. Jika bangunan sederhana atau bangunan satu lantai yang akan dibangun bisa dipakek pondasi yang sepadan dengan bangunan tersebut agar biayanya tidak terlalu boros, dan tergantung juga bagaimana kekuatan tanah yang akan dibangun bangunan tersebut.

Namun yang akan kita bahas kali ini adalah tentang denah pondasi.
Denah pondasi adalah denah yang memperlihatkan pondasi dari atas sampai ke tapak pondasi yang paling bawah yang ada di dalam permukaan tanah, sehingga bentuk pondasi dari bangunan tersebut terlihat.

Berikut ini adalah beberapa contoh denah pondasi :



Denah pondasi



Denah Pondasi

Denah Pondasi


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "DENAH RENCANA PONDASI PADA BANGUNAN "

Posting Komentar